Wiwin's Zainy

"Seni tertinggi Guru adalah Membangun Kegembiraan dalam Ekspresi Kreatif dan Pengetahuan.........." (GURU PAI DI SMAS DIPONEGORO TUMPANG) Buku yang sudah terb...

Selengkapnya
SOSOK GURU MASA DEPAN
Jadilah guru yang oantas di gugu dan di tiru ❤

SOSOK GURU MASA DEPAN

Menjadi bagian dari komunitas Lembaga Pendidikan, baik kiranya kita memulai segala aktifitas yang mendukung kinerja diri secara mandiri dan berkualitas profesional, menjadi diri yang berprestasi harus di mulai sedini mungkin, utamanya kita sebagai Pendidik masa depan, motivator generasi muda penerus bangsa.

Menjadi Guru yang pantas untuk istilah di gugu dan di tiru, di gugu: pantas di patuhi dan di taati perintahnya, sedangkan di tiru : sosok teladan yang pantas dijadikan sosok idola, sang uswah hasanah bagi peserta didik.

menurut hemat penulis sosok Pendidik yang baik sebagai sosok Guru Masa depan yang sejajar dengan kapasitas kekinian, yang selalu mengerjakan 2 hal setiap harinya, pertama Mengaji dan kedua Menulis. Mengaji apapun yang bisa di kaji, berupa ayat-ayat Al quran, buku-buku pengetahuan, lingkungan, dan lainnya baik secara tekstual maupun kontekstual, tekstual dengan cara senantiasa membaca ayat-ayat suci al qur’an secara jasmani dan rohani, mencakup hubungan aktif panca indra sedang kontekstual senantiasa mendalami, mempelajari dan mengamalkan isi kandungan al quran juga mendakwahkannya.

Menulis disini adalah bagian dari mengamalkan ilmu menuangkan dalam karya serta langsung proses menyebarkannya (dakwah), jika ada slogan “Dengan membaca maka kita tahu dunia, tetapi dengan menulis dunialah yang akan tahu kita”. Guru masa depan selalu siap menerima perubahan-perubahan yang datang sesuai perubahan zaman, selama baik untuk diri nya sendiri dan perkembangan peserta didiknya, selalu berinovasi dan kreatif, terbuka pada tantangan di masyarakat, mengajar dengan menyenangkan dan mengembangkan diri, berinovasi tanpa henti, menjadi sosok religius berprestasi dan diiringi sikap pribadi religi yang baik, maka akan melahirkan sosok ulama’ profesional dan profesional yang ulama’.

Guru masa depan selalu menempatkan Tuhan nomor satu di hatinya, membuka wawasan seluas angkasa, mampu membaur pada realita demi perkembangan anak didik yang lebih baik, sehingga bisa melahirkan siswa-siswa yang tidak hanya pandai dan cakap pikiran tetapi juga cerdas hati.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Inspiratif sekali, sebagai pendidik,saya merasa dicubit untuk menjadi lebih baik dengan tulisan Ibu.

10 Dec
Balas

inspiratif sekali. membaca tulisan ini serasa sebagai pendidik, saya merasa di "chas" .

10 Dec
Balas

inspiratif sekali. membaca tulisan ini serasa sebagai pendidik, saya merasa di "chas" .

10 Dec
Balas

Paparannya yg mantaps bund, sukses selalu dan barakallah

01 Dec
Balas

Terimakasih Bunda Ropiah

01 Dec

luar biasa bun, izin untuk berbagi ya bun.

02 Dec
Balas

Monggo, tolong sertakan sumber nggih

03 Dec

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali